Sabtu, 25 Mei 2013

Menghilangkan Objek Pada Foto Dengan Editor Online

Menghilangkan Objek Pada Foto Dengan Editor Online

Cara Menghilangkan Objek Pada Foto

Sebuah foto yang kita ambil kadang-kadang terlihat kurang pas dengan adanya objek lain dalam foto yang kurang pas penempatannya atau menghalangi pemandangan indah dalam foto. Salah satu cara membuat nya lebih menarik adalah dengan menghilangkan objek foto yang tidak diinginkan tesebut.

Untuk foto dengan objek yang tidak terlalu rumit (tidak menyatu dengan objek utama) tidak sulit menghapus atau menghilangkannya. Ikuti beberapa langkah berikut untuk menghilangkan objek foto dengan mudah.

Pertama siapkan foto yang akan di edit, lalu buka fixlr foto editor disini.
Upload foto dari komputer atau dari URL yang akan diedit.

tutorial Menghilangkan Objek  Foto

Selanjutnya buat layer baru untuk membedakan foto asli dengan yang akan diedit. Klik pada tab layer, lalu pilih bagian "Duplicate Layer", lihat navigasi bagian kanan, double klik pada tulisan "Background Copy" dan beri nama layer baru tersebut, contohnya "Hapus Objek".

tutorial menghapus foto

Untuk mulai menghapus objek, gunakan tool "Clone stamp tool", atur dan sesuaikan ukuran brush, Opacity, diameter, spasi  dan ketajamannya. (Pengaturan disesuaikan dengan objek gambar).


clone stamp foto editor

Jika sudah di set, clone bagian objek foto yang akan dihapus, tekan "Ctrl" pada keyboard, arahkan mouse pada bagian gambar yang serupa lalu klik di bagian objek gambar. (Tips: Gunakan arah vertikal untuk hasil yang maksimal)

menghapus foto

Jika tahap clone sudah selesai semua, gabungkan layer dengan background utama, klik bagian "layer" di tab atas, lalu pilih "Platten Image"

layer

Pada tahap ini kita sudah menghapus atau menghilangkan objek foto. Tinggal edit bagian pencahayaan, warna dan kontras pada foto untuk lebih menghaluskan dan memperjelas tampilan foto dari sebelumnya.

menghapus dan menghilangkan orang dalam foto

Ini adalah cara paling mudah menghilangkan objek pada foto dengan fixlr foto editor.

Ada juga software yang bisa secara langsung menghilangkan objek gambar otomatis, yaitu Inpaint. Software ini bekerja cukup bagus untuk menghilangkan objek foto yang rumit sekalipun. Bisa di download versi trialnya, atau bisa juga menggunakan situs online nya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar