Sabtu, 25 Mei 2013

Aplikasi / Software Untuk Edit Foto Gratis

Aplikasi / Software Untuk Edit Foto Gratis

Selain Photoshop software atau aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengedit foto, ada banyak perangkat lunak atau software editor photo yang bisa digunakan untuk anda yang ingin membuat tampilan foto menjadi lebih menarik. Tentu saja beberapa software ini bisa didownload dan sebagian ada yang memberikan versi full alias gratis dan ada juga bisa didownload dalam versi trial.

Jika ingin langsung mengedit foto secara online, bisa dilihat disini beberapa situs edit foto online yang juga gratis. Dan berikut ini adalah beberapa software untuk edit foto yang bisa di download dan anda manfaatkan untuk membantu pekerjaan mengedit foto / gambar.

Aplikasi Photoscape Untuk Edit Foto
Photoscape. Photoscape adalah salah satu software edit foto yang paling banyak didownload saat ini. Software full version secara gratis diberikan secara cuma-cuma. Versi terbarunya saat ini Photoscape 3.6.3 dengan fitur editor foto lengkap, mendukung RAW dan hampir semua format gambar seperti JPEG, PNG, dan GIF.  Photoscape (20.3MB)

Aplikasi Gimp Untuk Edit Foto
GIMP. Software ini sedikit lebih lengkap untuk program editing foto profesional. Dilengkapi semua alat editing canggih yang bisa diperlukan untuk setiap desainer grafis, web master, atau photographer. Channels, layers, masks, filters, tabbed palettes, editable text tools, perspective clone dan tool warna sudah disediakan lengkap. Gimp (25.9MB)

Aplikasi Paint net Untuk Edit Foto
Paint.net. Ini adalah software editi foto bagus yang juga tersedia gratis untuk full versinya. Paint.net bekerjasama dengan Microsoft,cocok untuk Windows 2000, XP, Vista, atau Server 2003. Pengguna dapat retouch foto dengan cepat dan mudah dengan beberapa alat canggih untuk layers, painting /drawing, effects, unlimited undo history, dan levels adjustments.
Paint.net (3.5 MB)

Aplikasi Photo Pos Pro Untuk Edit Foto
Photo Pos Pro
Ini adalah salah satu software edit foto yang cukup baik karena fiturnya mudah, meski demikian tetap memiliki alat canggih seperti editing untuk Computer Graphics Design, Rich Text, Effects, Selection Tools, Layers & Masks, Gradients, Patterns dan banyak fitur baru lainnya.
Photo Pos Pro (43.5MB)

Aplikasi Picasa Untuk Edit Foto
Picasa. Software gratis milik Google ini memberikan kemudahan edit foto terutma untuk sistem operasi Windows. Selain menyediakan versi online yaitu PWA (Picasa Web Album), Google juga merilis versi Windows dan Mac. Versi terbarunya saat ini Picasa 3.9 memiliki antarmuka yang mudah untuk digunakan. Picasa (14.5MB)

Aplikasi Pixia Untuk Edit Foto
Pixia. Ini adalah software edit foto gratis dari perusahaan painting Jepang. Memiliki fitur cukup sedehana dilengkapi dengan drawing tool yang menarik. Pixia sangat cocok untuk yang menyukai gambar (menggambar) dengan layer sebesar 10240by10240 pixels dan mendukung sistem operasi Windows 98/2000, XP, Vista dan NT. Pixia (6.7 MB)

Aplikasi IrfanView Untuk Edit Foto
IrfanView . Software ini dilengkapi dengan plug-in support (untuk file gambar, video dan musik), fiturnya sangat sederhana, berbeda dari fitur dari software edit foto biasanya namun mendukung semua jenis format gambar. Ini adalah software yang paling banyak dipake oleh kalangan desainer grafis, pembuat template blog dan tentu pengguna biasa. IrfanView (1.57 MB)

Aplikasi Photobie Untuk Edit Foto
Photobie. Photobie adalah software gratis yang menggabungkan fitur amatir namun bisa digunakan dengan profesional dengan adanya fitur, alat, pilihan animasi untuk mengedit gambar secara mendalam dan didukung oleh ribuan plugin filter Photoshop. Memungkinkan mengedit format GIF yang cukup bagus, screen capture ideal dan banyak lagi.
Photobie (4.37 MB)

----------------------------------------------------------
Alternatif software edit foto gratis
  • Pinta: http://pinta-project.com
  • PhotoFiltre: http://photofiltre.en.softonic.com
  • VCW VicMan: http://www.vicman.net/vcwphoto
  • Ultimate Paint: http://www.ultimatepaint.com
  • Zoner Photo Studio: http://free.zoner.com
  • PaintStar: http://paintstar.en.softonic.com/download
  • RAW Image Editor: http://rawtherapee.com
  • InkScape: http://inkscape.org/download
  • Xn View: http://www.xnview.com
  • iPhotoDraw: http://www.iphotodraw.com
  • Serif PhotoPlus: http://www.serif.com/free-photo-editing-software

Tidak ada komentar:

Posting Komentar