Jumat, 31 Mei 2013

Cara Mudah Mencari Driver yang Compitable


 

Cara Mudah Mencari Driver yang Compitable

 
Bingung mencari driver setelah selesai instal ulang sistem operasi khususnya windows xp memang sering dialami oleh kebanyakan pengguna komputer, apalagi yang suka instal ulang komputernya, karena tidak semua driver compitable dengan semua sistem operasi.

Hal seperti ini pun sering saya alamai ketika driver tidak compitable dengan sistem operasi, alhasil harus googling kesana kemari, sekalinya dapat dan sudah di download ternyata tidak cocok/incompitable. Hhhh...terpaksa harus nyari lagi sampai dapat. Sempat juga menggunakan Driver Scanner seperti easy driver, namun sangat lama sekali downloadnya dan itu pun tidak semua driver bisa didapat. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tips untuk Anda yang sering bingung mencari driver. Karena dengan cara ini Anda tidak perlu susah-susah lagi googling kesana kemari untuk mencari driver yang sesuai dengan type hardware dan sistem operasi pada komputer Anda. Dalam hal ini kita membutuhkan salah satu tool online untuk mencari driver yang cocok dengan type hardware dan sistem operasi pada komputer kita, yaitu devid.info.
Lalu bagaimana caranya? Berikut Step by Step Cara Mudah Mencari Driver yang Compitable :
  1. Klik kanan icon "My Computer" kemudian pilih "Properties".
  2. Pilih tab "Hardware" kemudian pilih "Device Manager".
  3. Setelah jendela Device Manager terbuka, pilih driver yang belum terinstal, klik kanan dan pilih "Properties".
  4. Akan muncul jendela baru, pilih tab "Detail". klik pada code dan copy code tersebut dengan cara menekan CTRL+C pada keyboard.
  5. Bukan devid.info, pastekan code yang sudah dicopy kedalam form pencarian. lihat pada gambar.
  6. Ikuti intruksi selanjutnya sampai link download muncul.


Sampai disini kita sudah berhasil mendapatkan driver yang cocok dengan type hardware dan sistem operasi pada komputer kita. Mudah bukan? So, dengan cara ini kita tidak usah susah-susah lagi kan muter-muter nyari driver?. 
Oke, selemat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar