Selasa, 10 April 2012

Cara Membuat Logo Perusahaan Secara Online

Ilmu grafis tutorial desain cara membuat logo secara online dengan mendesain via Logo Ease. Membuat suatu logo profesional diperlukan keterampilan desain grafis termasuk juga harus mempunyai jiwa seni. Selain itu, kita harus melakukan istallasi software desain atau mempunyai program pengolah gambar seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, illustrator dan masih banyak lagi lainnya. Ada banyak layanan pembuat logo yang mudah dan cepat, membuat logo bukan lagi hal yang sulit bahkan bagi orang awam sekalipun tanpa keahlian khusus maupun jiwa seni.

Logo Ease merupakan sebuah layanan pembuat logo online tak berbayar alias dapat digunakan secara gratis. Untuk sekedar mencoba-coba berkreasi menghilangkan rasa penasaran, kita tidak diwajibkan melakukan pendaftaran (sign up). Namun bila menginginkan download hasil “kreasi” logo yang dibuat, kita harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
Jika Anda berminat untuk juga membaca agar logo yang dibuat lebih menarik silakan baca 47 aturan membuat logo. Ada juga contoh-contoh desain logo yang simple dan menarik sebagai inspirasi Anda dalam pembuatan logo nantinya. Tutorial membuat logo secara online adalah sebagai berikut :

Cara Mendaftar di Logo Ease

Langkah Mendaftar 1
Cara pendaftaran (sign up) sangat mudah, klik Sign Up yang berada di sebelah kanan atas halaman. Setelah muncul form pendaftaran isi bagian-bagian kosong didalamnya. Untuk email, kita harus mengisikan alamat email asli alias tidak boleh palsu karena email inilah yang akan kita gunakan untuk mendownload hasil olahan logo yang dibuat. Isi juga “security code” yang benar dan tepat sebelum menekan submit.
Membuat Logo Perusahaan Secara Online
Langkah Mendaftar 2
Proses pendaftaran ini tidak memerlukan konfirmasi registrasi. Anda dapat langsung melakukan login dan bisa langsung membuat logo. Jika berhasil, Anda akan mendapati jendela baru seperti di bawah ini.
Membuat Logo Perusahaan Secara Online

Membuat Logo Perusahaan Secara Online di Logo Ease

Langkah 1
Pilih kategori image yang ada, seperti Animal, Bell, Eye, History, Mountain, Crown, dan lain-lain. Dalam contoh ini, saya memilih kategori Crown.
Langkah 2
Pilih salah satu image yang diinginkan sebagai logo dengan cara mengkliknya, dalam contoh ini saya memilih image mahkota, seperti di bawah ini.Membuat Logo Perusahaan Secara Online
Langkah 3
Kita akan mendapati halaman editor untuk melakukan pembuatan logo, seperti di bawah ini.
Membuat Logo Perusahaan Secara Online
Kita juga dapat menambahkan tulisan (teks) dengan cara mengetikkan tulisan pada menu yang ada di sisi kanan atas. Mengubah type font melalui menu yang ada di sebelah kanan tengah.
Kita juga dapat melakukan rotasi teks, mengubah ukuran teks, mengubah warna teks melalui menu yang ada di sebelah kanan bawah.
Kemudian untuk membuat garis atau mengatur posisi teks dan image melalui menu yang ada di bagian bawah.
Langkah 4
jika Anda sudah merasa cukup, Anda dapat menyimpan hasil “kreasi” logo tersebut dengan cara mengklik menu Save. Kemudian pilih logo yang ingin didownload dan dilanjutkan dengan mengklik menu button Download Logo kemudian tunggu beberapa saat (biasanya tidak sampai 5 menit).
Membuat Logo Perusahaan Secara Online
Langkah 5
Link download akan dikirim ke alamat email yang telah kita daftarkan sebelumnya. Filenya dalam bentuk *.zip. Format image yang dikirimkan dalam berbagai format, yaitu *.jpg, *.tiff, *.png. Jika berhasil, kita akan mendapat konfirmasi seperti di bawah ini.
Membuat Logo Perusahaan Secara OnlineLangkah 6
kemudian bukalah email dan pastikan link untuk download image tersebut telah kita ada di sana, seperti di bawah ini.
Membuat Logo Perusahaan Secara OnlineHasilnya
Di bawah ini adalah contoh hasil logo sederhana yang telah saya buat dengan layanan tersebut. Jika tertarik, silakan untuk mencobanya di http://logoease.com.
Membuat Logo Perusahaan Secara Online
Semoga Anda menikmati artikel ini dan jangan lupa bergabung dengan teman-teman yang lain di Facebook AhliDesain, dan ikuti Twitter saya. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari saya jangan lupa untuk memasukkannya dalam subscribe ke ahlidesain RSS Feed.
Bila ada yang ditanyakan, saran, tanggapan dan ide kreatif silakan isi pada komentar, saya akan mencoba menjawab secepat dan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar